Sebaran Nilai UN/UNBK SMP/ MTs se-DIY Tahun Pelajaran 2016/ 2017


Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di seluruh DIY tahun 2017 sudah menggunakan komputer, yaitu dengan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Meskipun belum semua sekolah melaksnakan UNBK secara mandiri, namun seluruh sekolah SMP/MTs di Yogyakarta sudah menggunakan UNBK.

Bagi sekolah yang sudah memiliki fasilitas sarana prasarana yang memadai sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memenuhi syarat minimal sebagai penyelenggara UNBK Mandiri, maka sekolah tersebut berhak untuk melaksanakan UNBK Mandiri. Namun bagi sekolah yang belum memenuhinya, maka sekolah tersebut tetap mengikuti UNBK dengan cara ikut pada sekolah SMA/ MA /SMK atau di instansi lainnya yang sudah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan UNBK Mandiri.

Pelaksanaan UNBK di DIY telah dilaksanakan secara lancar, meskipun di beberapa sekolah saat Hari-H terkendala teknis namun sudah bisa diatasi. Hasil UNBK juga sudah diumumkan melalui sekolah masing-masing dan Dinas Pendidikan setempat.

Pada kesempatan kali ini kami akan berikan hasil Sebaran Nilai UN/UNBK SMP/MTs Thaun Pelajaran 2016/2017 di Yogyakarta. Sebaran nilai ini digunakan untuk mengetahui seberapa banyak siswa di DIY ini yang mengikuti ujian dan tidak mengikuti ujian, serta untuk mengetahui jumlah siswa yang mendapat nilai antara rentang tertentu. Rentang dimulai dari 0,0 - 120,0 sampai dengan rentang yang tertinggi yaitu 395,1 - 400,0.

Grafik Sebaran Nilai Hasil UN/ UNBK SMP di 5 Kabupaten Kota di DIY Tahun 2017 dapat dilihat pada diagram garis berikut.

Dan berikut secara lengkap Sebaran Nilai UN/UNBK SMP/MTs Tahun 2016/2017 di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta yang meliputi Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo, dan Kabupaten Gunung Kidul.


Atau jika menginginkan filenya, bisa diunduh Sebaran Nilai Ujian Nasional SMP/MTs Tahun 2017 pada link download di bawah ini dari situs resmi Dinas Pendidikan DIY


DOWNLOAD

Lihat juga:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebaran Nilai UN/UNBK SMP/ MTs se-DIY Tahun Pelajaran 2016/ 2017"

Post a Comment